Barang Sering Hilang? Pakai Sticker dan Clip Saja!

pictures

Sering kesal karena barang tiba-tiba hilang? Khawatir tidak bisa ditemukan? Tenang saja! Kini, Chipolo kembali hadir memamerkan dua pelacakbluetooth terbarunya di ajang CES 2017. Sticker dan Clip, pelacak bluetooth ini diklaim sebagai yang terkecil dan tertipis di dunia. Kedua produk ini melengkapi lineup yang sudah lebih dulu diisi oleh Chipolo Plus dan Chipolo Classic.

Dilaporkan Theverge, Jumat (6/1/2017), Sticker adalah perangkat pelacak kecil yang dirancang untuk menempel pada benda apapun yang ingin Anda lacak, dengan speaker 90-desibel untuk memudahkan penemuan barang yang hilang. Tidak seperti pelacak Chipolo lainnya yang perlu diganti baterai setelah mati atau mendukung baterai yang bisa diganti, Sticker memiliki baterai isi ulang yang berlangsung sekitar dua minggu untuk sekali pengisian. Meskipun hal ini mungkin tampak rendah untuk sebuah alat pelacak lokasi –yang biasanya memiliki daya tahan baterai beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun– , tetapi Sticker memiliki trik dalam bentuk charger nirkabel WattUp Energous. Dengan asumsi Anda memiliki charger WattUp, Sticker akan secara otomatis dapat terus mengisi ulang sendiri secara nirkabel, sebuah fitur yang bersama dengan ukuran mungilnya bisa membantunya unggul dari pesaing alat Lost and Found lain seperti Tile atau TrackR. Sementara Clip, yang memiliki ketebalan 1.8mm diklaim perusahaan menjadi pelacak tertipis di pasaran. Perangkat ini dirancang untuk dapat dipasang dengan mudah ke dalam dompet maupun diklip ke paspor atau ID card, dan menawarkan baterai yang bertahan selama 12 bulan tanpa bisa diganti.

Seperti semua produk Chipolo, baik Clip dan Sticker memiliki jangkauan sejauh 200 kaki atau sekitar 60 meter. Dan seperti Tile atau TrackR, saat perangkat melewati luar jangkauan bluetooth, pemilik dapat menggunakan GPS –pada dasarnya bergantung pada perangkat Chipolo orang lain– untuk mencoba dan menemukan barang mereka yang hilang melalui apa yang disebut perusahaan Chipolo Lost & Found Network.

Perangkat Clip dan Sticker diharapkan akan mulai diluncurkan tahun ini. Mungkin sekitar musim semi antara Maret hingga Juni untuk Clip, sementara Sticker menjelang akhir 2017. Jadi untuk Anda yang ingin memiliki duo perangkat supermungil ini, yuk menabung dari sekarang!

(sumber: telset.id)

Penulis : H M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *